Latest News

Pameran Tunggal Heri Dono, Diskusi, Performance Art, dan Studio Tour

Banner pameran lukisan Heri Dono. doc Istimewa


ASIA, YOGYAKARTA-Heri Dono akan melaksanakan pameran tunggal bertajuk " The Secret Code of HERI DONO" mulai tanggal 7 Juni - 7 Juli 2017. Pameran akan berlangsung di Studio Kalahan, Jl. Patukan 50 RT 1 RW 20, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta, Indonesia.

Pameran tunggal Heri Dono menampilkan karya lukisan, patung, seni instalasi, dan wayang sejak tahun 1990an hingga karya terbaru. 

Opening Ceremony dilaksanakan pada 7 Juni 2017 pukul 19.00 – 22.00 WIB. Dibuka oleh: Dewa Made J. Sastrawan (Senior Advisor to Minister) Staff khusus Menteri Perhubungan Bidang Organisasi Internasional dan Negara India. Acara akan dimeriahkan music by Untung Basuki & Performance Art Kuda Binal : Tribute to Leo Kristi MC: Heni Siswantari. 

Studio Tour
Acara ini merupakan rangkaian program yang diselenggarakan untuk mengembangkan jaringan dan kerja sama antara Studio Kalahan dengan institusi dan kurator seni. Dengan target peserta yaitu pelajar dan mahasiswa, kami mengharapkan program ini dapat membangun potensi-potensi dan memperluas wawasan mengenai dunia seni rupa. 

Peserta akan diajak berkeliling Studio Kalahan dan diberikan penjelasan mengenai Heri Dono dan karyanya. 

Mulai tanggal 10 Juni 2017 pukul 15.00-17.00 WIB.  Studio Tour dipandu oleh Christine Moerman, Direktur IFI-LIP Yogyakarta. 

Pada 17 Juni 2017 pukul 15.00-17.00 WIB, studio Tour dipandu oleh Adelina Luft, Kurator. 

Pada 1 Juli 2017 pukul 15.00-17.00 WIB, studio tour dipandu oleh Ignatia Nilu, Kurator.

Diskusi Reading the Personal Code of Heri Dono
Acara ini merupakan rangkaian program yang diselenggarakan untuk memperdalam wawasan mengenai karya Heri Dono. Acara ini diharapkan dapat memfasilitasi publik untuk mengenal lebih jauh tentang sisi personal dan kekaryaan Heri Dono, dengan tema diskusi yang memfokuskan pada kode rahasia di dalam karya Heri Dono. 

Dilaksanakan pada 18 Juni 2017 pukul 15.00-17.00 WIB. Tema diskusi ‘’Reading the Personal Code of Heri Dono." 

Narasumber: Suwarno Wisetrotomo, Kurator 
Moderator: Pitra Hutomo, Peneliti 

Workshop 
Workshop ini merupakan rangkaian acara untuk memperluas wawasan mengenai kemungkinan adanya pengolahan berbagai disiplin ilmu dalam menciptakan sebuah karya seni. 

Dilaksanakan pada 2 Juli 2017 pukul 15.00-17.00 WIB. Acara akan dimeriahkan oleh Electronic and Kinetic Workshop with Satyendra Jiyo & Teguh Hanira (Machinery experts)
(jumlah peserta: maximum 10 orang) 

Performance Wayang Legenda 
Performance Wayang Legenda merupakan salah satu eksplorasi Heri Dono yang dipentaskan pertama kali pada tahun 1988 di Seni Sono. Cerita wayang diambil dari cerita Batak, dengan judul Si Tungkot Tunggal Panaluan. Performance tersebut akan dipertunjukan kembali dalam rangkaian acara pameran tunggal Heri Dono pada 2 Juli 2017 pukul 19.00 – 22.00 WIB 

Workshop Wayang bersama Heri Dono 
Acara ini merupakan program khusus yang mempertemukan audiens dengan Heri Dono dalam sebuah workshop kreatif membuat wayang. Acara ini diharapkan dapat memfasilitasi publik untuk bertatap muka dan berdialog secara langsung dengan Heri Dono. Dilaksanakan pada 4 Juli 2017 pukul 15.00-17.00 WIB. (jumlah peserta: maximum 10 orang)

SELURUH RANGKAIAN ACARA BERSIFAT UMUM DAN GRATIS
KHUSUS UNTUK STUDIO TOUR, BERSIFAT UNDANGAN*

Baca selengkapnya
Asal usul pameran The Secret Code of Heri Dono

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.