Latest News

Data Financial Korea Selatan Nyatakan Investasi Aset Real Estat Terpapar Investasi Kendaraan

Ilustrasi Investasi Real Estate.doc Istimewa

ASIA, SEOUL - Ukuran dana yang berinvestasi di aset real estat dan nontradisional telah melampaui angka 100 triliun won (US $ 89 miliar). Menurut data data industri yang dirilis pada Minggu, 28 Mei 2017 investor menuangkan uang ke kendaraan alternatif yang memperoleh imbal hasil yang stabil. 


Menurut data yang dikumpulkan oleh Korea Financial Investment Association (KOFIA), dana real estat dan dana aset khusus yang terpapar komoditas, cuaca, karya seni dan kendaraan serta investasi alternatif lainnya memiliki aset kelolaan sebesar 103,92 triliun won pada hari Rabu, naik 9,5 Triliun won, atau 10,1 persen, dari pada akhir tahun lalu.

Data tersebut menunjukkan penghitungan di atas membandingkan dengan 68,2 triliun won dana saham secara total dan 104 triliun won dalam dana obligasi. 

Ukuran dana alternatif mencapai sekitar 60 triliun won pada tahun 2015 namun membengkak pada tingkat yang mengkhawatirkan tahun lalu karena investor mengejar tingkat pengembalian yang stabil di tengah suku bunga rendah dan pasar saham yang lesu di sini, seperti dilansir dari Yonhap.

Pekan lalu, bank sentral Korea Selatan mempertahankan suku bunga utamanya stabil pada rekor terendah 1,25 persen untuk bulan ini, memperluas pendekatan wait and see untuk bulan ke 11 berturut-turut, karena pemerintah baru negara tersebut mendorong untuk memperluas pengeluaran fiskal untuk membantu Menghidupkan kembali ekonomi terbesar keempat di Asia.

Pada bulan Juni tahun lalu, Bank of Korea membuat penurunan tingkat kejutan, dengan alasan kebutuhan untuk merangsang ekonomi yang tidak bersemangat di tengah pelambatan ekonomi yang berkepanjangan.

Indeks acuan saham negara itu, KOSPI, juga telah terjebak dalam rentang yang ketat selama bertahun-tahun karena kondisi ekonomi yang lesu.

Namun memasuki tahun ini, KOSPI telah rally lebih dari 15 persen sepanjang tahun ini, didukung oleh perkiraan pendapatan yang membaik.

Pada hari Jumat, saham Korea Selatan memperpanjang kemenangan beruntun mereka untuk berakhir pada rekor tertinggi baru didukung oleh sentimen investor yang meningkat atas keuntungan Wall Street.

Konsorsium acuan naik 12,37 poin atau 0,53 persen, mencapai level tertinggi sepanjang masa di 2.355,30.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.