Latest News

6 Pekerjaan yang Cocok untuk yang Hobi Traveling

 
Ilustrasi mencari pekerjaan/pixabay
ASIA,YOGYAKARTA-Bukankah tak semua orang bisa berkerja berdasarkan hobi? namun bagaimana jika kamu punya kesempatan untuk itu? Apalagi kamu punya skill mumpuni untuk berkembang di hobi yang bisa menghasilkan income besar buat kamu. 


Khusus buat kamu yang hobi traveling pasti mencari-cari perkejaan yang tepat untuk kamu. Nah, berikut ini adalah beberapa pekerjaan yang cocok bagi yang hobi traveling. 

1. Fotografer 
Suka traveling dan sering mendapatkan obyek menarik? Traveler bisa abadikan momen itu ke dalam foto memanfaatkan kamera yang kamu punya kemudian upload itu ke media sosial. Dari media sosial, orang-orang akan mengetahui kamu punya kemampuan fotografi yang bagus, hal ini bisa menjadi portofolio bagi kamu bekerja sebagai fotografer traveling, baik untuk majalah, koran, web, atau blogger-blogger yang butuh foto otentik objek wisata tertentu. Dengan demikian, kamu bisa mulai bertransaksi. 

2. Travel Writer
Kamu bisa menjadi penulis lepas untuk majalah, koran, atau web yang membutuhkan cerita perjalanan. Kamu bisa menjadi kontributor untuk mereka. Dengan demikian, acara jalan-jalan kamu bisa mendatangkan keuntungan. Selain menjadi kontributor lepas, kamu juga bisa menjadi penulis tetap untuk majalah, koran, atau web wisata tersebut, nah dengan cara ini acara jalan-jalan kamu justru akan dibayar oleh kantor. Keren kan? 

3. Blogger
Ada satu lagi, kamu bisa mendapatkan uang dolar dengan cara ini, yakni dengan membuat blog atau website sendiri. Acara jalan-jalan kamu bisa kamu tulis dan masukkan ke dalam blog atau website pribadi kamu, semakin banyak cerita perjalanan menarik akan semakin menarik perhatian google untuk mengangkat blog kamu sebagai nomor satu di halaman google. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan iklan, dan dari iklan inilah kamu akan mendapatkan income dari google. 

4. Pemandu Wisata
Berprofesi sebagai pemandu wisata juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang hobi traveling. Sebagai pemandu wisata kamu pasti akan diutus oleh kantor untuk jalan-jalan mengantarkan tamu ke obyek-obyek wisata tertentu. Sekarang, bisnis pariwisata sedang bagus, bahkan pemerintah mendukung penuh program pengembangan pariwisata di Indonesia, salah satunya dengan mendatangkan puluhan ribu turis asing ke Indonesia. Dengan menjadi pemandu wisata, selain bisa tetap jalan-jalan gratis, kamu juga bisa menabah jaringan kamu hingga ke luar negeri. Hebatkan? hobi kamu bisa mendatangkan lebih banyak rejeki dengan cara ini. 

5. Tour Leader
Tour Leader dan pemandu wisata sebenarnya tak jauh beda karena sama-sama mengantarkan tamu untuk melihat obyek wisata. Hanya saja, tour leader bertanggung jawab untuk mengantar tamu sejak berangkat sampai pulang kembali ke asalnya. Dia bahkan akan ikut merencanakan perjalanan wisatawan, memilihkan lokasi kuliner, juga memastikan jadwal wisatawan berjalan dengan lancar. Jadi, pemandu wisata belum tentu merupakan tour leader, karena pemandu wisata di atas adalah seseorang yang bisa jadi bekerja di tempat wisata itu saja, namun tour leader akan membangun koordinasi dari hulu hingga hilir, baik dengan agen travelnya maupun dengan pihak pengelola wisata. Tour leader adalah ujung tombak kehormatan sebuah agen travel. 

6.  Sopir 
Menjadi sopir ternyata juga bisa menjadi sarana untuk bekerja sesuai hobi. Traveling akan berhubungan dengan alat transportasi bukan? Nah, buat kamu yang punya kendaraan sendiri bisa menawarkan diri untuk mengantarkan para turis ke obyek-obyek wisata tertentu dengan bayaran yang kamu negosiasikan sendiri. Selain itu, kamu juga bisa bergabung dengan agen travel menjadi sopir mereka untuk mengantarkan turis-turis langganan ke obyek-obyek wisata tertentu. Kalau bergabung dengan agen travel kamu tidak harus punya mobil sendiri, yang penting bisa nyetir. Bagaimana? cara ini akan membuatmu bisa tetap jalan-jalan, melihat lingkungan menikmati lingkungan, bahkan bisa menyelam sambil minum air, yakni menjadi memotret lokasi dan menjualnya ke suatu majalah, lengkap dengan cerita di balik keeksotisan suatu tempat. 

Bagaimana? Keenam pekerjaan itu bisa dilakukan secara freelance lho, dengan catatan kamu rajin menjalin jaringan dengan orang lain. Membangun kedekatan akan memudahkanmu mendapatkan jalan keluar dari persoalan dan memperoleh rejeki lebih luas. Mau?

Coba saja, dan mari terus belajar sebelum menjadi tua dan tak berdaya. 


Ijinkan Naraya Trip Planner menjadi mitra perjalanan Anda. Persiapan Traveling, mulai dari tiket, penginapan, sampai kuliner akan dipersiapakan oleh tim Naraya Trip Planner. Silahkan hubungi NarayaTour (0857 004 747 43).

Naraya Trip Planner, “Your Best Trip Assistant”


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.