Latest News

Perjalanan Karir Jung Joon-Young, Skandal dan Musik

 
doc.Istimewa
Narayatrip.com- Jung Joon-young adalah seorang artis Korea Selatan kelahiran Jakarta, 21 Februari 1989. Jung Joon-Young dikenal sebagai artis multitalenta karena ia merupakan penyanyi dan menulis lagunya sendiri. Ia juga menjadi radio DJ, pembawa acara, aktor, dan membitangi acara televisi. 
 
Jung Joong-young terkenal berkat kepesertaannya dalam acara reality talent show Mnet 's televisi , Superstar K4 (2012). Dalam acara tersebut, ia berhasil mencapai peringkat ketiga.
Pada 2013, Jung Joong-young bersedia bergabung dengan variety show KBS 2 Day 1 Night Season 3 dan menjadi anggota termuda dari variety show KBS tersebut. Selain itu, Jung Joong-young menjadi host program radio sendiri berjudul MBC FM Jung Joon-muda Simsimtapa (2014). 

Setelah merilis sebuah Mini Album pada Oktober 2013, Jung memenangkan penghargaan pendatang baru artis pria solo. Setelah itu, setahun kemudian, Jung merilis mini album ke-2 bertajuk “Teenager” pada 26 Juni 2014. Dalam mini album ke-dua terdapat enam lagu yang ditulisnya sendiri. 

Dia juga menulis sendiri sebuah lagu berjudul “I’m No body” yang menjadi ost drama tv Jepan “Pretty Boy” pada Juli 2014. 

Bakat aktingnya teruji dalam film Forecast Love (2015) yang merupakan film debutnya di layar lebar. Kemudian, mulai tahun 2015, Jung membentuk band dan menjadi vokalis band rock, JJY Band. Grub band tersebut berganti nama menjadi drug Restaurant sejak 20 Mei 2016. Pada 2015, Jung bersama JJY Band telah merilis album pertama mereka bertajuk Escape to Hangover, tepatnya pada Mei 2015.

Masa Muda Jung Joong-young


Jung yang merupakan anak bungsu dari Jung Hak-chun, dan Choi Jong-sook ini menghabiskan masa kecil di berbagai negara, sehingga ia belajar berbicara lima bahasa yang berbeda seperti bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, dan Tagalog. Dia tidak bisa mendaftar di sekolah biasa karena sering berpindah tempat, berkat hal ini ia tidak lolos persyaratan masuk wajib militer Korea Selatan. 

Jung saat masih muda, mendapatkan pendidikan melalui les privat. Ia mengisi waktu mudanya dengan belajar mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, biola , dan piano. Dia juga belajar ilmu belairi. Jung sudah mendapat gelar sabuk hitam keempat di Taekwondo.

Ketika Jung menginjak umur 17 tahun, ia memutuskan tinggal di Filipina untuk belajar sebagai seorang misionaris. Di sana ia mengajarkan Taekwondo dan musik untuk anak-anak setempat. Jung juga menjadi anggota dari paduan suara, ia pernah menyanyi di depan Presiden Filipina, Gloria Macapagal-Arroyo. 

Keputusannya untuk menjadi seorang penyanyi rock, diakuinya karena mendapatkan dari Kurt Cobain setelah menyaksikan Nirvana 's MTV Unplugged.

Fans Service

Popularitas Jung Joon-young meningkat secara bertahap di luar negeri. Jung mengunjungi Taiwan untuk mempromosikan mini album 1 nya. Di sana, dia menggelar showcase dan sukses menggaet 1000 fans di Taiwan. 

Kemudian, dia menggelar tur konser di Cina pada bulan November 2014 dan juga Beijing, Shenzhen, dan Shanghai. Jung bahkan membuat debut konser Amerika selama K-CON 2014 sebagai pemain dan tuan rumah.


Label Baru, Album Baru, dan Skandal

Jung yang sebelumnya dinaungi oleh agensi CJ E & M Entertainment memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut. Jung kemudian memilih untuk menandatangi kontrak dengan C9 Entertainment pada tanggal 5 Januari 2016. 

Jung pun aktif dengan JJY Band di bawah naungan label tersebut. Meski demikian, ia tak meninggalkan karir solonya, pada 19 Februari, Jung mengumumkan comeback dengan album solo berjudul (Simpati). Pada tanggal yang sama, ia juga merilis teaser video musik single terbarunya itu. 

Dalam album simpati, Jung memilih soft rock sebagai kekuatan utama. Single tersebut merupakan sebuah lagu duet dengan penyanyi Korea, Seo Young-eun . Seluruh proses produksi Simpati ditangani langsung oleh Jung Joon-young. 

Di dalam album ini, Jung memperlihatkan kemampuan dan selera musiknya. Dilihat dari hasilnya, Jung memang menunjukan warna musiknya yang kuat. Single Simpati lalu disusul dengan lagu kedua berjudul “Amy” pada tanggal 26 Februari 2016.

Karir Jung terus merangkak naik dan semakin mendapatkan banyak simpati dari fans. Akan tetapi, di saat karirnya sudah mulai terbangun dengan baik, Jung tersandung skandal dengan mantan pacar pada akhir tahun 2016. 

Jung dilaporkan mantan pacar ke pihak berwajib dengan tuduhan perbuatan asusila. Skandal ini akhirnya bisa diselesaikan secar ‘kekeluargaan’. Nama Jung dibersihkan dari tuduhan. Pemain drama tv Pretty Man ini juga meminta maaf pada masyarakat karena ketidakhati-hatiannya tersebut.

Ketika skandal ini ramai dibicarakan masyarakat, Jung mengambil sikap tidak muncul di depan publik terlebih dahulu. Ia memilih meninggalkan variety Show 2 Days 1 Night, sebuah variety Show yang dibintanginya itu.

The First Person

Pada tanggal 31 Januari, Jung Joon Young melalui akun Instagramnya mengumumkan bahwa ia siap kembali ke industry hiburan bahkan ia akan segera merilis album petamanya setelah masa hiatus yang dijalaninya. Album itu diberinya judul The First Person. Dalam akun Instagram, Jun memposting gambar untuk albumnya dan membut caption yang menyentuh para fans. 

“I hope my album will be great gift for you guys (Aku berharap albumku bisa menjadi hadiah terbaik untuk kalian semua),” katanya.

Kemudian, pada tanggal 1 Februari, C9 Entertainment (agensi tempat Jung bernaung) merilis album baru Jung berjudul Me and You, sebuah lagu balada yang dikemas apik berduet dengan penyanyi senior Korea, Jang Hye-jin. 

Dua hari kemudian, agensi Jung mengungkap tracklist album The First Person Jung melalui akun Twitter mereka. Album ini terdiri dari sembilan lagu termasuk intro, outro, lima lagu baru dan dua lagu dari album single sebelumnya yakni Simpati dan Amy. 

Semua lagu yang terdapat dalam album ini ditulis, disusun dan diatur oleh Jung Joon Young sendiri. Ia berperan sebagai produser bersama Lee Jihyun.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.