Latest News

Menjelajahi Detail Negeri Kanguru, Australia

Melbourne, Australia/Istimewa

Narayatrip.com- Ada sekian banyak destinasi liburan di kawasan benua Asia. Salah satunya adalah Australia, sebuah benua yang terletak di sebelah selatan Indonesia ini memiliki bentang alam dan keindahan yang menjadi salah satu favorit warga dunia. Disebutkan pula bahwa Negeri Kanguru ini termasuk kawasan yang layak huni dan paling aman di dunia. 

Direkomendasikan kepada seluruh Traveler di dunia ada tiga kota wisata yang populer di Australia yang patut menjadi pilihan destinasi liburan untuk menghilangkan rasa penat dari pekerjaan sehari-hari. Selain menyajikan pemandangan yang indah, di tiga kota berikut ini juga tersedia makanan dan minuman enak dan halal. 

Berikut kota-kota populer itu:
Melbourne
Melbourne.Australia/Istimewa

Travaler, kota ini memiliki reputasi  kota dengan berbagai ragam makanan yang unik dan bar yang hampir ada di setiap sudut. Selain menikmati manisnya minuman anggur, Traveler bisa sekaligus berpetualang menjelajahi labirin kota Melbourne, melihat-lihat bangunan dengan desain art deco dan deretan bar di sepanjang jalan. Tak hanya untuk penikmat wine dan cocktail, Traveler yang penggemar kopi dan teh pun bisa mendapatkan berbagai macam cita rasa dan pilihan di sini.

Untuk wine, selain terdapat di Melbourne, pengunjung juga bisa langsung mendatangi Yarra Valley, rumah bagi lebih dari 80 perkebunan anggur dengan 60 butik anggur. Menuju lokasi ini pun tak jauh, kurang lebih satu jam 15 menit perjalanan dari Melbourne.

Selain itu, beberapa lokasi yang bisa dijelajah di Melbourne termasuk Spring Street Grocer, sebuah deli dan juga kafe dengan menu andalannya keju. Traveler juga bisa mampir restoran Yu-u yang terdapat di ruang bawah tanah. Lokasi tersebut bisa  menjadi lokasi yang unik untuk didatangi. Selain tempatnya yang menarik, di restoran ini Traveler bisa menikmati menu Jepang yang rasanya sangat lezat.

Puas dengan makanan dan minuman, saatnya menghabiskan uang untuk belanja! Di Melbourne terdapat berbagai macam lokasi wisata belanja ikonik yaitu Queen Victoria Market, The Rose Street Artists Market, Fed Square Book Market, St. Kilda Esplanade Market, South Melbourne Market, Camberwell Sunday Market, dan Makers Market.

Perth
Perth, Australia/Istimewa

Di kota Perth, terdapat banyak restoran yang menawarkan menu yang sangat menggoda, baik itu dengan gaya elegan maupun sekadar menikmati makan dengan bebas di bar atau di pantai dengan camilan dan menu seafood. Misalnya saja Elmar's In The Valley, Fraser's Restaurant, Botanical Cafe dan Gourmet Food Pass.

Hidup multikultural ala Perth sangat jelas dalam bermacam makanan yang disajikan. Makanan yang disajikan selalu diupayakan dalam kondisi higienis. Pengolahannya dimulai dengan proses penangkapan langsung di wilayah Samudra Hindia. Sama seperti Melbourne, di kota ini Traveler dapat menjelajahi salah satu wilayah anggur terkenal, yaitu Margaret River, yang dapat ditempuh dalam waktu 3 jam dari Perth dengan mobil.

Di Margaret River, Traveler bisa menikmati pengalaman produksi dan mencicipi anggur yang unik, sekaligus menyantap makanan lezat di restoran-restoran yang menawarkan keragaman makanan Australia. Traveler bisa menjajal restoran di tepi sungai. Cobalah untuk makan di restoran itu pada malam hari, Traveler takkan rela pulang tanpa memotret lokasi sebab pemandangan yang ditawarkan memang unik, indah, dengan pantulan lampu-lampu kota yang seperti menari di permukaan air. Traveler juga bisa memilih pilihlah restoran yang berlokasi di dekat laut. 

Selain itu, di Perth, seperti halnya di Yogyakarta, Traveler bisa merasakan langsung gaya hidup masyarakat di sini melalui seni dan budayanya. Warga Perth hidup dengan campuran spektakuler acara musik, teater, komedi, tari, dan seni visual. Untuk menikmati musik, hadirlah di beberapa pusat kesenian seperti di Northbridge, Subiaco dan Fremantle. Di sana, Traveler akan menemukan musik mulai dari band-band rock di pub trendi dan jazz performance di banyak restoran dan bar anggur di sini.

Seperti halnya di Melbourne, di Perth ada banyak lokasi belanja yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan oleh-oleh, mulai dari mal yang menyediakan bermacam kebutuhan seperti pakaian, hasil karya seni Aborigin yang unik, hingga barang antik atau suvenir khusus.

Sydney 
Sydney, Australia/Istimewa

Di Sydney, Traveler bisa menikmati beragam wine dan makanan bercita rasa tinggi. Sementara jika kangen dengan pasar tradisional, cobalah mampir ke pasar-pasar terbaik di Australia antara lain, Carriageworks Farmers Market yang memiliki lebih dari 70 booth. Pasar tersebut menawarkan produk-produk segar organik dan bio-dynamic dari seluruh negara bagian New South Wales. Tak sembarang, menu makanan yang ditawarkan di sini harus melewati proses penyeleksian oleh koki terkenal Australia yaitu Mike McEnearney, Creative Director dari Carriageworks Farmers Market.

Pasar lainnya yang bisa dikunjungi adalah Kirribilli Art, Design and Fashion Market. Di setiap minggu ke-2 tiap bulan, hampir semua pemburu seni di Sydney mendatangi The Burton Street Tunnel untuk menikmati berbagai macam produk seni. Tak hanya itu, banyak pelancong yang milih berbelanja pakaian hip dan vintage Australia di fashion stalls di the Green and Gravel area.

Selain belanja, lokasi wisata yang termasuk wisata ikonik Sydney ialah Opera House. Bangunan tersebut telah menjadi simbol kemegahan arsitektural abad 20 di Australia. Oepra House menjadi menjadi magnet khusus bagi wisatawan dari seluruh dunia yang datang ke Sydney.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.