Latest News

Daya Tarik Wisata Manado Dipromosikan Sampai Belanda dan Amerika Serikat

Daya tarik Wisata Manado/Istimewa
Narayatrip.com - Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar road show ke Belanda dan Amerika Serikat. Pemprov berharap Traveler dari dua negara tersebut tertarik mengunjungi destinasi wisata Sulawesi Utara melalui gelaran road show.

Ajang promosi di Belanda digelar di Amsterdam pada 23 Maret 2017 hingga 25 Maret 2017. Program Duta Wisata Sulut ini dihadiri oleh Walikota Manado, Walikota Bitung, Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Selatan, Bupati Kepulauan Talaud, dan Bupati Kepulauan Sitaro.

Sementara itu, road show serupa baru akan digelar di Amerika Serikat pada Agustus 2017 mendatang. Muhibah promosi ke Belanda dan Amerika Serikat diharapkan bisa menarik turis asing berwisata ke Sulut.
Daya tarik Wisata Manado, Pulau Siladen/Istimewa
Hal ini dilakukan berdasarkan pada data jumlah pengeluaran turis asal Belanda dan Amerika Serikat lebih tinggi dibandingkan Cina di Sulawesi Utara. Meski turis Cina mendominasi di Sulut, namun tingkat belanja, turis Belanda dan Amerika Serikat beradasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlahnya lebih banyak.

Terdata, pada 2015 pengeluran rata-rata turis Belanda per hari mencapai US$1.593,75 sedangkan pengeluaran turis Amerika Serikat mencapai US$1.619,79. Sementara itu, pengeluran turis asal Cina sebesar US$1.059,27.

Sedangkan, sepanjang 2016, jumlah kunjungan turis asing mencapai ke Bumi Nyiur Melambai ini mencapai 48.288 orang. Adapun, jumlah kunjungan turis asing per Januari 2017 mencapai 7.674 orang atau naik 12 kali lipat secara tahunan.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.